Social Icons

Pages

Selasa, 08 Oktober 2013

Cara Membuat Buku

Membuat Buku

Untuk membuat sebuah buku kita dapat menggunakan software Microsoft office word yang mudah dalam penggunaannya
1.         Cover
Pada Ms word, membuat cover sangat mudah, kita cukup klik Insert => Cover page => pilih cover yang diinginkan.

2.         Daftar isi
Untuk membuat daftar isi pada ms Word, kita bisa klik menu References => Table of contents => pilih jenis daftar isi.

3.         Equation
Equation adalah sebuah tool dalam MS Word yang dapat digunakan untuk membuat rumus. Penggunaannya sangat mudah.
·           Klik Insert.
·           Klik Equation di sudut kanan atas layar.
·           Pilih salah satu rumus. Jika belum tersedia kamu bisa membuat rumus sendiri dengan klik “Insert New Equation”.

4.         Header dan Footer
Header dan footer digunakan untuk membuat cetakan informasi diatas atau dibawah halaman yang ditampilkan secara terus menerus di setiap halaman.
·           Klik Insert.
·           Klik Header untuk menampilkan informasi diatas halaman, klik footeruntuk menampilkan informasi dibawah halaman.
·           Pilih model yang diinginkan. Kemudian ketikkan kata atau kalimat yang diinginkan.

5.         Watermark
Watermark digunakan untuk menyisipkan tulisan atau gambar yang bertujuan untuk membuat tanda hak cipta agar dokumen kita tidak di-copas.
·           Klik “Page Layout”.
·           Klik ”Watermark”.
·           Klik watermark yang ingin anda gunakan. Jika belum tersedia, kamu bisa membuat watermark sendiri dengan cara klik “Custom Watermark”.

6.         Column dan Dropcap
Column digunakan untuk membagi satu halaman menjadi beberapa kolom pengetikan. dropcap digunakan untuk memperbesar ukuran huruf pertama pada paragraf awal.
Penggunaan  Columns:
·           Klik “Page Layout”.
·           Klik Columns kemudian pilih bentuk kolom yang ingin kamu gunakan.

Penggunaan Dropcap:
·           Ketikkan sebuah huruf atau kata terlebih dahulu.
·           Kemudian klik dropcap pada menu insert
·           Maka huruf tersebut akan berubah dengan sendirinya

7.         Table
Untuk membuat table caranya sangat mudah sekali, yaitu insert => table. Setelah itu, teman-teman menentukan kolom pada number of columns dan baris pada number of rows sesuai dengan yang diinginkan, lalu ok.

8.         Footnote
Footnote adalah keterangan yang dicantumkan dibawah yang sering digunakan dihalaman sebuah buku, majalah atau artikel dan biasanya tulisannya lebih kecil dari ukuran font yang digunakan ketika menulis. Cara menambahkan footnote adalah klik references => footnote.

9.         Bullet and Numbering
Untuk menggunakan penomoran, gunakan tool Bullet atau Numbering pada menu Home.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text